-->

follow us

Visi Misi Perusahaan Google

Konten [Tampil]

Visi Misi Google

Google Inc

Google inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, yang berperan dalam sebuah situs pencarian internet (Search engine) dan Iklan online. Google didirikan oleh 2 orang pemuda yaitu Larry Page dan Segey Brin ketika mereka masih menjadi mahasiswa di Universitas Standford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada tanggal 4 september 1998, melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasisi web, pemetaasn online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video. 

Google dikenal luas karena layanan pencarian webnya, yang mana mrupakan sebuah faktor besar dari kesuksesan perusahaan ini. Google memiliki miliaran halaman web. sehingga pengguna dapat mencari informasi yang mereka inginkan., melalui penggunaan kata kunci dan operator. Google juga telah menggunakan teknologi pencarian web pada layanan pencarian lainnya, termasuk pencarian gambar, google news, situ perbandingan harga google product search. arsip usernet interaktif, google groups, google map, dan lain sebagainya.

Visi  Google

Visi dari google mengorganisasi informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan digunakan secara universal. Visi yang hanya dengan modal spiritual tersebut menjadikan google dapat meledak penjualan iklannya. Dari modal 0,1 juta dollar Amerika pada tahun 1998 meledak pada maret 2007 dengan pendapatan mencapai 3,66 Milyar Dollar Amerika Serikat.

Misi Google

Pendiri google dalam proyek garapannya mencetuskan ide memanfaatkan tautan antara halaman atau link untuk membuat peringkat bobot halaman tersebut. Jika 1(satu) halaman web tertaut ke-1 halaman lainnya, tautan tersebut akan mempengaruhi bobot atau dpat memicu link ke halaman-halaman tersebut. ide itulah yang menjadi dasar pemikiran algoritma penyusunan peringkat halaman-halaman web.

Corporate Culture

filosopi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil" dan " kerja harusnya menantang dan tantangan  itu harusnya menyenangkan." menggambarkan budaya perusahaan yang santai. Anda dapat bekerja serius tanpa mengenakan seragam.


Pengimplementasian Visi dan Misi

Dalam mengimplementasian visi dan misi, perusahaan Google membuat inovasi baru agar menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa google 
Misalnya:

>> Google News
>> Google Product Search 
>> Google Groups
>> Google Maps
>> Google Video
>> Google Earth
>> Google Adsense
>> Google Analytics
>> Google Tag Manager 

dan Masih banyak lagi produk google yang tidak bisa disebutkan satu persatu

Manfaat Corporate Culture

Bagi perusahaan adalah produktivtas tenaga kerja dapat lebih efektif / efisien sebab perusahaan memberikan kenyamanan (Lobi didekoarasi dengan piano, lampu lava, kumpulan server lama, dan proyeksi tanda tanya di dinding. lorongnya penuh dengan bola dan sepeda latihan. Setiap karyawan memiliki akses menuju pusat hiburan kantor) kepada tenaga kerja sehingga para pekerja dapat menemukan ide-ide yang lebih efektif dan kreatif.

Bagi Lingkungan adalah mempermudah konsumen dalam menemukan teknologi dan infomasi yang dibutuhkan oleh setiap konsumen


Wujud Kebudayaan perusahaan

wujud dari perkembangan budaya perusahaan google diwujudkan dalam bentuk logo-loginya yang bervariasi pada hari-hari penting

Corporate Social responsilbilty


Dalam mewujudkan corporate social responsibilty (CSR) perusahaan. Google mencoba untuk membatasi situs-situs yang tidak sepantasnya untuk beredar luas terutama bai anak-anak dibawah umu





Simak Juga :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar