Konten [Tampil]
Sejarah Perusahaan Starbucks Cofee
Company Starbucks adalah sebuah perusahaan kopi dan jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Seattle, Washington. Starbucks adalah perusahaan kedai kopi terbesar di dunia,dengan 20.336 kedai di 61 negara, termasuk 13.123 di Amerika Serikat, 1.299 di Kanada, 977 di Jepang, 793 di Britania Raya, 732 di Cina, 473 di Korea Selatan, 363 di Meksiko, 282 di Taiwan, 204 di Filipina, dan 164 di Thailand.
Starbucks Coffe adalah sebuah mata rantai Coffe Shop International. Starbucks Coffe pertama kali dibuka pada 1971 di Seattle, Washington Amerika Serikat oleh Jenry Baldwin , Zev Siegel, dan Gordon Bowker. Pada tahun 1982, para pendiri bergabung dengan seorang pengusaha bernama HOward Shultz yang berfungsi sebagai perusahaan Direktur Operasi dan Pemasaran RItel (Fakta Tentang Sturbucks Coffee Company).
Sedangkan pada perjalanan ke Italia, Howard Shultz di Italia 'Budaya Kopi' di manan pelanggan kafe akan duduk di skeitar meja dan menikmati diri mereka sambil minum kopi. Starbuks pertama kali di luar seattle adalah diVancouver dan Chicago pada tahun 1987. Sedangkan cabang pertama di luar Amerika terletak di Tokyo Jepang yang dibuka pada tahun 1996.
Starbuks merupakan perusahaan coffee terbesar di dunia dengan 16.120 Toko di 49 negara., termasuk sekitar 12.440 di Amerika Serikat, didikuti oleh hampir 1000 di kanada dan lebih dar 800 di Jepang dan mengumumkan akan mencapai target bahwa akan membuka toko lagi di worldwide sebanyak 44.000 toko baru.
Visi dan Misi Perusahaan Starbucks Coffe
Visi
The company’s vision is to ‘establish Starbucks as the most recognized and respected brand in the world.
Menjadikan Starbucks sebagai brand yang terkenal dan dihargai di seluruh dunia.
Untuk mencapai visi tersebut ditetapkan 4 komponen dasar yaitu:
1. Membangun nilai dasar perusahaan sebagai perusahaan yang hanya menggunakan bahan dan menghasilkan produk yang terbaik.
2. Menciptakan image yang cemerlang yang melekat didalam pikiran pelanggaan.
3. Membentuk Starbucks sebagai suatu brand yang terkenal, walaupun orang tidak mengetahui secara jelas bidang usaha yang dijalankan, tetapi masyarakat merasa familiar dengan merek starbucks.
4. Menjadikan Starbucks sebagai merek terkenal dan dihargai. Menjadi nomor satu atau diatas brand lainnya dalam jangka waktu tak terbatas.
Dalam seluruh kegiatan perusahaan kualitas tinggi menjadi dasar yang utama, mulai dari pembelian bahan baku, proses produksi sampai menjual produk dalam kondisi terbaik yang dilakukan oleh setiap bagian dari perusahaan. Pencapaian hasil ini juga ditunjang oleh cepatnya perluasan Outlet, sebagai bentuk pengembangan saluran distribusi.
Misi
The mission of Starbucks is to establish Starbucks as the premier purveyor of the finest coffee in the world while maintaining our uncompromising principles while we grow Starbucks is committed to a role of environmental leadership in all facets of our business.Starbucks berkomitmen untuk berperan sebagai pemimpin dalam memperjuangkan lingkungan hidup di setiap kegiatan perusahaan.
Untuk mencapai misi tersebut dengan berkomitmen untuk :
1. Memahami tentang masalah lingkungan hidup dan berbagi informasi dengan mitra usaha.2. Menciptakan solusi yang inovatif dan fleksibel dalam menghadapi perubahan.
3. Bekerja keras untuk membeli, menjual dan menggunakan produk yang ramah lingkungan.
4. Memahami tanggung jawab itu sebagai hal yang penting untuk lingkungan hidup.
5. Menanamkan tanggung jawab lingkungan hidup sebagai nilai dasar perusahaan.
6. Mengukur dan memonitor kemajuan setiap proyek terhadap dampak kepada lingkungan hidup.
7. Mendorong seluruh mitra untuk ikut serta dalam memperjuangkan misinya.
6 prinsip dasar untuk mengukur kelayakan dalam dalam pengambilan keputusan di Starbucks Coffee :
1. Melakukan usaha yang bermanfaat untuk lingkungan dan saling menghargai dan memuliakan sesama mahluk.
2. Menjadikan keaneka ragaman atau perbedaan sebagai hal yang sangat penting dalam pelaksanaan kegiatan perusahaan.
3. Menetapkan standar yang tinggi dalam pembelian, proses produksi dan pengiriman produknya.
4. Meningkatkan kepuasan pelanggan.
5.
5. Menanamkan tanggung jawab lingkungan hidup sebagai nilai dasar perusahaan.
6. Mengukur dan memonitor kemajuan setiap proyek terhadap dampak kepada lingkungan hidup.
7. Mendorong seluruh mitra untuk ikut serta dalam memperjuangkan misinya.
6 prinsip dasar untuk mengukur kelayakan dalam dalam pengambilan keputusan di Starbucks Coffee :
1. Melakukan usaha yang bermanfaat untuk lingkungan dan saling menghargai dan memuliakan sesama mahluk.
2. Menjadikan keaneka ragaman atau perbedaan sebagai hal yang sangat penting dalam pelaksanaan kegiatan perusahaan.
3. Menetapkan standar yang tinggi dalam pembelian, proses produksi dan pengiriman produknya.
4. Meningkatkan kepuasan pelanggan.
5.
Our Mission and Value
OUR MISSION
To inspire and nurture the human spirit— one person, one cup and one neighborhood at a time.OUR VALUES
With our partners, our coffee and our customers at our core, we live these values:- Creating a culture of warmth and belonging, where everyone is welcome.
- Acting with courage, challenging the status quo and finding new ways to grow our company and each other.
- Being present, connecting with transparency, dignity and respect.
- Delivering our very best in all we do, holding ourselves accountable for results.