-->

follow us

Visi dan Misi Perusahaan Maspion Beserta Sejarah, Profil dan Nilai Perusahaan

Konten [Tampil]

Cintailah produk-produk Indonesia - Maspion Group 



Sejarah Maspion Group 

 Sejarah dimulai pada tahun 1962 dari UD Logam DKI, industri dapur rumah sederhana yang didirikan oleh Mr. Alim Husein dan rekannya Gunardi Go. Sebelum menjadi besar seperti sekarang ini, sejarah perusahaan Maspion cukup unik dan sederhana. Alim Husin, ayah Alim Markus mendirikan sebuah usaha kecil yang memproduksi lampu teplok yang terbuat dari aluminium dan logam. Perusahaan yang berdiri sekitar 1961 itu diberi nama UD Logam Jawa. 

Jumlah karyawannya hanya delapan orang dan bisa memproduksi sekitar 300 lusin per hari. Dari lampu teplok kemudian berkembang dengan memproduksi lampu badai untuk para nelayan. Akhir 70-an mulai memproduksi perabot rumah tangga dengan bahan plastik seperti ember, baskom, loyang, dan sebagainya. Pada 1972, usaha keluarga Alim Husin semakin maju dan berkembang sehingga kemudian merancang nama dan logo baru. Akhirnya keluarga Alim Husin memperoleh nama baru, yakni Maspion. Menurut Alim Markus, Maspion merupakan singkatan dari M=Mengajak A=anda S=selalu P=percaya I=industri O=olahan N=nasional.

Profil Perusahaan Maspion Group 

Sebagai salah satu grup perusahaan yang dikenal di Indonesia, Maspion Group saat ini telah menjadi perusahaan berskala besar dengan lebih dari 30,000 karyawan yang tersebar pada 5 area industri dan produksi di Jawa Timur dan Cibitung, Jakarta. Mengawali usaha sebagai produsen peralatan dapur pada tahun 1967, kami, Maspion Group mengembangkan sayap bisnis menjadi 8 kategori bisnis utama: Layanan Produk Konsumen, Produk Konsumen Industri, Konstruksi dan Material Bangunan, Hotel, Properti Komersil dan Properti Industri, Perbankan, Perdagangan dan Distribusi, Infrastruktur dan Energi, serta beragam bisnis lainnya. 

Dengan impian untuk selalu mengembangkan perusahaan, Maspion Group telah menarik perhatian perusahaan multinasional untuk turut serta menjadi partner bisnis kami. Didorong dengan semangat kewirausahaan dari Bapak Alim Husin, Pendiri Maspion Group, beliau menyadari sebuah visi untuk menjadikan Maspion Group sebagai sebuah grup bisnis terkemuka di Indonesia. 

Beliau selalu didukung oleh anak-anak, terutama anak bungsu beliau, Bapak Alim Markus, yang kemudian diikuti oleh ketiga anak lainnya, Bapak Alim Mulia Sastra, Bapak Alim Satria, dan Bapak Alim Prakasa. Tidak lupa juga para eksekutif professional yang mendesikasikan hidup dan semangatnya untuk keberhasilan Maspion Group. Melalui dedikasi dan kerja keras seluruh karyawan, Maspion Group bertujuan untuk selalu meningkatkan kinerja ekonomis yang menjadin stabilitas dari nilai dan kontribusi para pemegang saham untuk memajukan dan mengembangkan perekonomian Indonesia. Maspion Group adalah Kebanggaan Indonesia.

Visi Misi Maspion Group

Visi Logo Maspion Group, yang merupakan simbol dari 3 daun yang tumbuh dari sebuah batang tanaman, merupakan simbolisasi dari nilai perusahaan : 


1. Mengembangkan Sumber Daya Manusia Sumber daya manusia merupakan aset utama. Kami percaya sebuah lingkungan kerja yang baik akan menghasilkan atmosfir pembelajaran yang tak berkesudahan, untuk terus meningkatkan dan berbagi nilai untuk menumbuhkan sebuah tim yang kuat dan harmonis.

2. Berkembang Bersama Para Pemegang Saham Para konsumen, pemegang saham, karyawan, mitra bisnis, komunitas, pemerintahan daerah dan pusat, adalah pemegang saham kami di manapun kami melakukan usaha di seluruh dunia, dengan keragaman dan tujuan bersama untuk berkontribusi demi kemajuan dan mewujudkan nilai yang lebih besar untuk semua orang.

3. Masa Depan Yang Lebih Baik Untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi para pemegang saham dan bertumbuh bersama untuk melayani komuntas dan negara melalui pengembangan usaha.

Misi Maspion Group

Misi & Pengarahan Bisnis Strategis 

Menghadirkan Kepuasan Konsumen 
Memberikan layanan konsumen berkualitas dunia, kami berusaha memanfaatkan setiap peluang untuk menyediakan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen saat ini dan juga mengantisipasi kebutuhan konsumen di masa yang akan datang.

Bertumbuh Perencanaan Strategi Bisnis 
Jangka Panjang Pertumbuhan ini didorong dari kemampuan untuk dapat melihat dan menciptakan peluang bisnis dengan perencaan pembiayaan yang efisien. Kami ingin menjadi menjadi bisnis yang kompetitif, sehat, dan menjadi pemimpin pasar di industri masing-masing.

Nilai dan Standar Maspion Group 


  1. Kepatuhan terhadap hukum, aturan, dan perundang-undangan 
  2. Menciptakan bisnis dan produk yang bersih dan ramah lingkungan 
  3. Loyalitas, kapabilitas, kerja keras, dan disiplin




Sumber: Perusahaan Maspion Group

Simak Juga :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar