-->

follow us

Visi, Misi Perusahaan Kompas Gramedia Lengkap

Konten [Tampil]
Logo Kompas GramediaCompany Profil Kompas Gramedia
Kompas Gramedia dikenal dengan kelompok Kompas Gramedia. berdiri pada tahun 21 juni 1965. Koantor pusat yang beralamatkan di Jalan Palmerah Selatan 22-26 Jakarta. Pendiri Kompas Gramedia yaitu P>K Ojong dan jakob Octama


Visi dan Misi Kompas Gramedia 

Menjadi Perusahaan yang terbesar, terbaik, terpadu dan tersebar di Asia Tenggara melalui usaha berbasis pengetahuan yang menciptakan masyarakat tedidik, tercerahkan, menghargai kebhinekaan dan adil sejahtera.

NILAI KEUTAMAAN PERUSAHAAN

Terdiri dari lima sifat yang dikenal dengan 5C (Caring, Credible, Competent, Competitive, Customer Delight) dan ditetapkan sebagai pedoman perilaku karyawan dalam berpikir, bersikap, dan bertindak. 

CARING 

Nilai ini didasarkan pada filosofi Humanisme Transendental, artinya berperi kemanusiaan, berdasarkan keyakinan akan Tuhan Yang Maha Kuasa, yang menyelenggarakan segala sesuatu. 

CREDIBLE

Nilai ini didasarkan pada filosofi bahwa manusia yang bekerja selalu berdimensi sosial, menuntut interaksi timbal balik dengan lingkungannya. Dengan melaksanakan tanggung jawabnya secara ikhlas, disiplin, konsisten dan profesional, maka ia akan dipercaya dan dapat diandalkan oleh orang lain. 

COMPETENT 

Nilai ini didasarkan pada filosofi bahwa manusia bekerja harus selalu berkembang dan mengembangkan dirinya untuk memberikan hasil yang terbaik bagi dirinya dan lingkungannya

COMPETITIVE 

Nilai ini didasarkan pada filosofi bahwa di jaman modern yang serba tidak pasti yang dibutuhkan adalah keberanian menghadapi tantangan. Menunjukkan kecerdasan mental (Adversity Quotient) yang mengubah ancaman menjadi peluang, untuk selalu berkembang dan berorientasi pada daya saing.

CUSTOMER DELIGHT 

Nilai ini didasarkan pada prinsip memenangkan hati pelanggan dengan memberikan pelayanan yang melebihi harapannya.

POHON KEHIDUPAN

Akar (di bawah tanah, menjadi pondasi yang menegakkan pohon kehidupan): menjadi simbol watak baik (good character), peduli, dan dapat dipercaya/diandalkan, sikap dan prinsip hidup (attitude). Akar melambangkan nilai Caring & Credible.

Batang, ranting, daun (di atas tanah, menjadi bukti tegaknya pohon kehidupan): menjadi simbol profesionalisme (competent, competitive) yang menghasilkan customer delight. Batang, ranting, dan daun melambangkan nilai competent, competitive & customer delight.


Kompas Gramedia Values

1. Humanisme/kemanusiaan (menghargai manusia sesuai harkat dan martabatnya) yang transendental (berdasarkan keyakinan akan yang tinggi, yang mengatasi segala sesuatu).
2. Peduli pada sesama;compassion; membantu dengan tulus.
3. Tanggung jawab sosial (CSR) cepat tanggap terhadap problem lingkungan kemasyarakatan.
4. Memberikan kesempatan yang sama pada setiap orang tanpa membedakan golongan ras, suku, gender, agama.
5. Menghargai perbedaan budaya;adaptif;inklutif;cross-cultural.
6. management by walking around; saling menyapa; mengenal satu sama lain.
7. Saling Menghargai, saling memahami (toleransi)
8. Peduli pada kesejahteraan karyawan; membina bawahan; delegasi, kaderisasi




Sumber: Kompas Gramedia

Simak Juga :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar