-->

follow us

Visi Misi Strategi Pemasaran PT. Dua Kelinci Yang Sukses

Konten [Tampil]
visi misi PT. Dua Kelinci

PT. Dua Kelinci adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pemasaran, pendistribusian, salesmen, marketing, dan yang paling utama adalah penjualan produk kacang seperti: dua kelinci, sukro, tictac, deka, dan sirjus. 

Upaya penjualan ini dilakukan secara disiplin yang diterapkan oleh perusahaan ini sehingga senantiasa berupaya untuk meningkatkan penjualannya. Dalam upaya peningkatan penjualan tersebut, perusahaan menerapkan strategi pemasaran dalam rangka peningkatan minat beli konsumen. Sebagai wujud dari adanya minat yang tinggi maka dapat diketahui dari perkembangan penjualan perusahaan. 

Sejarah PT Dua Kelinci


Ho Sie Ak dan Lauw Bie Giok pertama kali menemukan merek Dua Kelinci dengan hanya mengemas ulang kacang yang dibeli langsung dari petani. Pada tahun 1972 mereka memberi produk kacang mereka dengan nama merek dagang “Sari Gurih,” dan mulai menggunakan logo legendaris dua kelinci yang masih terkenal sampai saat ini. Sari Gurih berkembang pesat. Pada tahun 1982 nama merek diubah menjadi Dua Kelinci, dan kemudian pada tahun 1985 perusahaan terdaftar atas nama PT Dua Kelinci oleh putra-putra pendirinya, Ali Arifin dan Hadi Sutiono. 

Dua bersaudara ini mulai belajar tentang manajemen dan pemasaran kacang. Mereka pindah dari kemasan ke usaha pengolahan, memusatkan upaya mereka pada produksi kacang tanah terkenal di Indonesia dari daerah Pati, Jawa Tengah. Seiring waktu PT Dua Kelinci tumbuh dan menjadi lebih inovatif. Produk-produk baru juga telah dikembangkan, termasuk berbagai kacang yang berbeda rasa, kacang yang dilapisi, dan di jalur makanan dan minuman lainnya. 

Kronologi  PT Dua Kelinci

1972 
Bisnis mengemas kacang dimulai oleh tim suami dan istri Bpk Ho Sie Ak dan Ibu Lauw Bie Giok dengan merek “Sari Gurih” dengan logo dua kelinci 

1982 
Nama merek berubah dari “Sari Gurih” menjadi “Dua Kelinci” 

1985 
PT Dua Kelinci dibentuk sebagai perusahaan yang terdaftar pada tanggal 15 Juli di Pati, Jawa Tengah oleh generasi kedua, Bapak Ali Arifin dan Bapak Hadi Sutiono. 

 2000 
Pengembangan produk dimulai, dan teknologi mesin produksi dan peralatan terkini mulai diperkenalkan. 

2006 Pengembangan produk gandum dan sereal baru dimulai. 2007 Mulai menerapkan standar kualitas internasional, keamanan pangan dan standar halal untuk semua produk untuk mengembangkan visi menjadi yang terbaik di bidang makanan dan minuman.

Visi dan Misi PT. Dua Kelinci

 Visi: 

Menjadi produsen makanan ringan paling populer di Indonesia, dan akan menjadi pelopor kesempurnaan dalam metode pengolahan makanan dan etika bisnis. 

Misi: 

Untuk mencapai visi tersebut, PT Dua Kelinci terus akan berusaha untuk: 
Meningkatkan daya saing dengan fokus pada kualitas, efisiensi dan perbaikan teknologi. 
Bekerja secara konsisten untuk meningkatkan kinerja dan memperkuat merek perusahaan dengan memanfaatkan jaringan dan memperluas distribusi global kami. 
Bersaing dalam kualitas dengan menjadi efisien dan menerapkan teknologi baru, dan tetap responsif terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia dan internasional

FILOSOFI KAMI  (PT Dua Kelinci)

Memproduksi produk halal yang baik dan aman. Memastikan kegiatan bisnis kami melindungi serta selaras dengan lingkungan. Komitmen kami hanyalah untuk memberikan yang terbaik.

Strategi Pemasaran PT. Dua Kelinci

Pangsa Pasar Dua Kelinci 

Kekuatan utama PT Dua Kelinci adalah fokus pada performa tinggi serta manajemen yang inovatif. PT Dua Kelinci berupaya menjadi brand kelas dunia dengan terus memperkuat jaringan lokal dan global. PT Dua Kelinci telah berhasil mengekspor produk asli Indonesia berkualitas melalui jaringan distribusi global yang luas. Pangsa pasar PT Dua Kelinci tersebar di Asia, Australia, Afrika, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Utara.

Strategi Pemasaran PT Dua kelinci menggunakan 5 elemen diantaranya:
1. Pemilihan pasar
2. Jenis produk
3. Penetapan harga
4. Sistem distribusi
5. Promosi







Sumber: PT. Dua Kelinci

Simak Juga :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar