-->

follow us

Visi dan Misi PT Danareksa (Persero) Serta Produk Dana Reksa

Konten [Tampil]
Visi dan Misi PT Danareksa (Persero) Serta Produk Dana Reksa


Sejarah PT Danareksa (Persero) 

tidak lepas dari sejarah Pasar Modal Indonesia yang dimulai sejak 1912. Bursa Efek Batavia tersebut adalah pelopor industri bursa efek di Asia Tenggara. Akibat Perang Dunia ke dua, Bursa Efek Batavia tutup dan dibuka kembali tahun 1952. Tidak berlangsung lama, sejak tahun 1958, Bursa Efek pun mengalami mati suri akibat minimnya transaksi. 

Akhirnya bertempat di Gedung Danareksa pada 10 Agustus 1977, Presiden Suharto meresmikan pembukaan Bursa Efek Jakarta sebagai simbol dimulainya kembali Pasar Modal di Indonesia. Pendirian Perseroan bermula dari hasil keputusan Sidang Dewan Stabilisasi Ekonomi Nasional tanggal 21 Desember 1976. 

Keputusan tersebut kemudian dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 52 tahun 1976 tanggal 27 Desember 1976 tentang Pasar Modal. Pada tanggal yang sama,  dikeluarkan juga Peraturan Pemerintah Nomor 25 tahun 1976 tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia untuk Pendirian Perusahaan Perseroan (Persero) “Dana Reksa”. Selanjutnya pada tanggal 28 Desember 1976, PT Danareksa (Persero) didirikan berdasarkan Akta No.74 Notaris Julian Nimrod Siregar gelar Mangaradja Namora, SH. 

PT Semen Cibinong adalah perusahaan pertama yang diantar Perseroan ke lantai bursa pada tahun 1977; sekaligus menawarkan “Sertifikat Danareksa Untuk Saham PT Semen Cibinong” seharga Rp10.000,- per sertifikat. Tahun 1992, Perusahaan melakukan restrukturisasi organisasi dengan membentuk tiga Entitas Anak dan PT Danareksa (Persero) sebagai Entitas Induk. 

Ketiga Entitas Anak tersebut adalah PT Danareksa Sekuritas yang bergerak di bidang penjaminan emisi, penasihat keuangan dan perantara perdagangan efek; PT Danareksa Investment Management bergerak di bidang pengelolaan dana (Reksa Dana) dan PT Danareksa Finance bergerak di bidang pembiayaan. Seiring dengan perkembangan usaha dan kebutuhan nasabah, pada tahun 2010 PT Danareksa Capital didirikan dengan fokus utama bidang investasi dan private equity. Sejak didirikan, PT Danareksa (Persero) tidak pernah mengubah nama Perseroan.

Visi dan Misi PT Danareksa

Visi 

Menjadi perusahaan pilihan utama dan terpercaya di bidang jasa keuangan 

Keterangan Visi :

1. Visi berorientasi kepada sudut pandang kebutuhan nasabah dengan lingkup yang realistis dan menyesuaikan dengan kemampuan Danareksa untuk tumbuh dan berkembang baik secara organik,
maupun anorganik di sisi aset dan permodalannya.
2. Program-program yang disusun telah memperhitungkan berbagai dampak terbukanya pasar regional, baik sebagai kesempatan maupun ancaman dengan memperhatikan kekuatan dan kondisi yang ada di Danareksa.

Misi

1. Menyediakan beragam produk dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah
2. Memberikan solusi melalui pemahaman kebutuhan dan sinergi dengan nasabah
3. Menjadi perusahaan idaman sebagai tempat bekerja
4. Memberikan nilai tambah yang optimal bagi seluruh pemangku kepentingan

Keterangan Misi :

1. Saat ini pemahaman masyarakat atas Pasar Modal dan produk serta layanannya sudah memadai.
2. Lebih menekankan kepada komitmen untuk dapat menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kepentingan nasabah.
3. Menonjolkan model usaha (business model) one stop service sebagai kemampuan memberikan solusi dan bersinergi dengan nasabah.
4. Lebih menekankan pentingnya sumber daya manusia (SDM) sebagai aset perusahaan yang perlu terus dijaga dan dipelihara.
5. Mempertegas eksistensi atau keberadaan perusahaan dalam memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan.


Produk Danareksa



Jenis Prroduk/ 
Product Type Nama Produk/ Brand
Saham/ Equity Fund Danareksa Mawar
  Danareksa Mawar Fokus-10
  Danareksa Mawar Konsumer 10
  Danareksa Mawar Komoditas 10
  Danareksa Mawar Rotasi Sektor Strategis
  Danareksa Syariah Saham
Balanced Fund Danareksa Anggrek Fleksibel
  Danareksa Syariah Berimbang
Equity Index Fund Danareksa Indeks Syariah
Fixed Income Fund (IDR) Danareksa Gebyar Indonesia II
  Danareksa Melati Pendapatan Utama
Fixed Income Fund (USD) Danareksa Melati USD
  Danareksa Melati Premium Dollar
  Danareksa Melati Platinum Dollar AS
Money Market Fund Danareksa Seruni Pasar Uang II
  Danareksa Seruni Pasar Uang III
  Danareksa Gebyar Dana Likuid


Simak Juga :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar