Konten [Tampil]
BRI-Visi Misi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - Job seeker ingin melamar ke Bank BRI? tapi sudah tahu belum viis misi dan budaya perusahaan di Bank BRI seperti apa? Yuk ketahui sejarah, visi misi bank BRI.
Sejarah BRI
Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja tanggal 16 Desember 1895Perjalanan Kami
Sejak 1895 hingga saat ini BRI hadir untuk memberikan pelayanan terbaik untuk Anda.
Visi Misi BRI
Visi
Menjadi The Most Valuable Bank di Asia Tenggara dan Home to the Best TalentMisi
- Memberikan Yang Terbaik Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat
- Menyediakan Pelayanan Yang Prima Memberikan pelayanan prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki budaya berbasis kinerja (performance-driven culture), teknologi informasi yang handal dan future ready, dan jaringan kerja konvensional maupun digital yang produktif dengan menerapkan prinsip operational dan risk management excellence
- Bekerja dengan Optimal dan Baik Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihakpihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan memperhatikan prinsip keuangan berkelanjutan dan praktik Good Corporate Governance yang sangat baik
Nilai Utama Perusahaan
Integrity
Integrity yang memiliki makna senantiasa berpikir, berkata, dan berperilaku terpuji, menjaga kehormatan, serta taat aturan. Perilaku yang menunjukkan nilai integrity adalah terbuka, jujur, dan tulus serta patuh terhadap peraturanProfessionalism
Professionalism yang memiliki makna senantiasa berkomitmen bekerja tuntas dan akurat dengan kemampuan terbaik dan penuh tanggung jawab. Perilaku yang menunjukkan nilai professionalism adalah continuous learner dan fairnessTrust
Trust yang memiliki makna senantiasa membangun keyakinan & saling percaya di antara para pemangku kepentingan demi kemajuan Perseroan. Perilaku yang menunjukkan nilai trust adalah saling menghargai & mengutamakan kepentingan Perseroan dan NegeriInnovation
Innovation yang memiliki makna senantiasa mendayagunakan kemampuan dan keahlian untuk menemukan solusi dan gagasan baru untuk menghasilkan produk/ kebijakan dalam menjawab tantangan permasalahan Perseroan. Perilaku yang menunjukkan nilai innovation adalah visioner dan pionir perubahanCustomer Centric
Customer Centric yang memiliki makna senantiasa menjadikan pelanggan sebagai mitra utama yang saling menguntungkan untuk tumbuh secara berkesinambungan. Perilaku yang menunjukkan nilai customer centric adalah melayani lebih dari ekspektasi nasabah dengan setulus hati dan collaborative10 Sikap Prilaku Insan BRI
- Jujur, dapat dipercaya dan taat pada aturan
- Selalu menjaga kehormatan dan nama baik pribadi dan perusahaan
- Handal, prudent, disiplin dan bertanggung jawab
- Berorientasi ke masa depan
- Sebagai panutan dan berjiwa besar
- Tegas dalam menindaklanjuti adanya penyimpangan
- Memberikan pelayanan yang terbaik dengan tetap memperhatikan kepentingan perusahaan
- Terampil, ramah, senang melayani
- Memperlakukan pekerja secara terbuka, adil, saling menghargai
- Mengembangkan sikap kerja sama dalam menciptakan sinergi untuk kepentingan perusahaan
Untuk llebih jelasnya tentang profil perusahaan BRI https://bri.co.id/o/com.BRI.corporate.website.ebook.reader.web/web/viewer.html?read=/documents/20123/56789/CP_Bank_BRI_27Juni.pdf
Sumber: https://bri.co.id/