Konten [Tampil]
Sejarah PT.Coca-Cola Dunia
The Coca Cola Company adalah sebuah perusahaan multinasional asal AmerikaSerikat dalam bidang minuman termasuk pabrikan,pengecer dan pemasar konsentratminuman non alcohol dan sirup, yang bermarkas di Atlanta,Georgis, AmerikaSerikat.
Minuman ringan Coca-Cola diciptakan oleh Dr.John S.Pemberton, seorang ahli farmasi dan ahli minuman dari Atlanta, Georgia, Amerika serikat pada bulan mei 1889. Ia mencampurkan suatu ramuan khusus dengan gula murni menjadi sirup yang beraroma segar dan berwarna caramel, kemudian diaduk bersama air murni, Minuman ini dilakukan dengan menempatkan minuman ringan tersebut didalam guci besar yang diletakan ditempat strategis, namun adanya peningkatan
jumlah dengan kemasan botol yang lebih praktis.
The Coca-Cola Company didirikan tahun 1892 oleh Asa G.Chandlerdi Atlanta, yang juga mempatenkan merek dagang Coca-Cola, Perusahaan ini merupakan induk dari semua perusahaan pembotolan yang memiliki merek dagang Coca-Cola diseluruh Negara didunia dengan menyediakan bahan baku consetratnya.
Mulai tahun 1893, The Coca-Cola Company membangun pabriknya diluar Atlanta.Presiden The Coca-Cola Company (1919-1955) Robert W. Wouldruff, merupakan orang yang pertama kali mencetuskan gagasan agar minuman coca-cola tersebut dapat dinikmati tidak hanya oleh orang amerika saja, tetapi juga untuk dikonsumsi oleh seluruh bangsa didunia. Untuk merealisasikan gagasan tersebut, maka pada tahun 1929 didirikan The Coca-Cola Cooperation yaitu perusahaan yang menangani proses penjualan minuman keseluruh pelosok negeri didunia dengan ciri, mutu, rasa dan kesegaran yang sama.
Visi dan Misi PT Coca-Cola Company
Misi Kami
Peta Jalan kami dimulai dengan misi kami untuk terus bertahan. Misi ini menegaskan tujuan kami sebagai sebuah perusahaan dan berfungsi sebagai standar yang menjadi tolok ukur seluruh tindakan dan keputusan kami.
- Untuk menyegarkan dunia...
- Untuk menginspirasi momen penuh optimisme dan kebahagiaan...
- Untuk menciptakan nilai dan membuat perbedaan.
Visi Kami
Visi kami membentuk kerangka kerja Peta Jalan kami dan memandu setiap aspek dari bisnis kami dengan menjelaskan target yang perlu kami capai untuk terus meraih pertumbuhan yang berkelanjutan dan berkualitas.
- SDM: Menjadi tempat kerja yang baik dimana orang dapat terinspirasi untuk memenuhi potensi mereka.
- Portofolio: Menghadirkan portofolio merek minuman berkualitas yang mampu mengantisipasi dan memuaskan keinginan dan kebutuhan orang ke seluruh dunia.
- Mitra: Menjaga jaringan pelanggan dan pemasok yang unggul, bersama menciptakan nilai bersama yang mampu bertahan lama.
- Planet: Menjadi warga negara yang bertanggung jawab yang membuat perbedaan dengan membantu membangun dan mendukung masyarakat yang berkelanjutan.
- Keuntungan: Memaksimalkan pengembalian jangka panjang kepada pemilik saham dengan memperhatikan tanggung jawab secara keseluruhan.
- Produktivitas: Menjadi organisasi yang sangat efektif, terstruktur, dan bergerak cepat.
Budaya Kesuksesan Kami
Budaya Kesuksesan Kami mempertegas segala sikap dan perilaku yang diperlukan untuk menjadikan Visi 2020 kami sebuah kenyataan.
Mewujudkan Nilai Perusahaan
Nilai-nilai perusahaan kami berfungsi sebagai kompas atas tindakan kami dan mengilustrasikan cara kami berperilaku di seluruh dunia.
- Kepemimpinan: Berani untuk membentuk masa depan yang lebih baik
- Kolaborasi: Memanfaatkan kecerdasan kolektif
- Integritas: Jujur kepada diri sendiri dan orang lain
- Akuntabilitas: Jika suatu hal terjadi, saya harus bertanggung jawab
- Semangat: Berkomitmen dalam hati dan pikiran
- Keanekaragaman: Selalu bersikap inklusif seperti halnya merek kami
- Kualitas: Melakukan yang terbaik dalam semua yang kami lakukan
Fokus pada Pasar
- Fokus pada kebutuhan konsumen, pelanggan dan mitra waralaba kami
- Terjun ke pasar untuk mendengarkan, mengamati, dan mempelajari
- Memiliki pandangan global
- Fokus pada eksekusi pasar setiap harinya
- Bersikap selalu ingin tahu
Bekerja Cerdas
- Bertindak dengan urgensi
- Tetap responsif terhadap perubahan
- Memiliki keberanian untuk mengubah arah jika dibutuhkan
- Tak mudah puas secara konstruktif
- Bekerja secara efisien
Bertindak Seperti Pemimpin
- Bertanggung jawab atas semua tindakan yang dilakukan dan tidak dilakukan
- Mempertahankan aset sistem dan fokus pada pembangunan nilai
- Memberikan penghargaan kepada pegawai karena telah mengambil risiko dan menemukan cara yang lebih baik untuk memecahkan masalah
- Belajar dari hasil pekerjaan – baik yang berhasil maupun yang tidak
Memaknai Merek
- Menginspirasi kreativitas, semangat, optimisme dan kebahagiaan