-->

follow us

Visi dan Misi PT. Samsung TERBARU

Konten [Tampil]
Company Proful Samsung

Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Hingga saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gawai. 

Samsung adalah salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermula sebagai perusahaan ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya. Sekarang ini, Samsung beroperasi dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), peralatan rumah tangga digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor (termasuk alat berat). Samsung memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan ekonomi, politik, media dan budaya Korea Selatan dan telah menjadi kekuatan pendorong utama dibalik fenomena "Keajaiban di Sungai Han". 

Perusahaan yang berafiliasi dengan Samsung memproduksi sekitar seperlima dari total ekspor Korea Selatan. Pendapatan Samsung sama dengan 17% dari GDP Korea Selatan, yakni: $ 1.082 miliar.

Siapa CEO Samsung?

Dr. Oh-Hyun Kwon Pejabat Eksekutif Utama dan Ketua Ketua Samsung Advanced Institute of Technology Dr. Oh-Hyun Kwon secara resmi dipilih sebagai Chief Executive Officer Samsung Electronics Co. oleh Dewan Direksi perusahaan pada tanggal 8 Juni 2012. 

Sejak Dr. Kwon bergabung dengan Bisnis Semikonduktor Samsung Electronics pada tahun 1985, ia memainkan peranan penting dalam kemajuan pesat Samsung Electronics di bidang industri semikonduktor. Ia berhasil memimpin pengembangan DRAM 64 MB yang pertama dalam industri pada tahun 1992, dan dipromosikan menjadi Wakil Presiden unit Memory Device Technology di Samsung tiga tahun kemudian. 

Pada tahun 1998, Dr. Kwon dipilih sebagai Wakil Presiden Senior dan kepala System LSI Division pada ASIC Business. Pada tahun 2000, ia menjadi Wakil Presiden Eksekutif dan kepala LSI Technology. Pada bulan Januari 2004, Dr. Kwon dipilih sebagai Presiden dan Manajer Umum System LSI Division. Selama 10 tahun di System LSI Division, Dr. Kwon meraih pengakuan khusus karena mencapai pangsa pasar terbesar untuk IC driver layar, prosesor aplikasi, dan sensor gambar CMOS. Pada bulan Mei 2008, Dr. Kwon dipilih sebagai Presiden Semiconductor Business (sekarang namanya Device Solutions). 

Pada bulan Desember 2011, ia dipromosikan menjadi Wakil Ketua Samsung Electronics. Dr. Kwon telah mempublikasikan banyak makalah pada berbagai konferensi dan simposium, termasuk ISSCC, VLSI Symposium, dan IEDM. Ia juga menyumbangkan keahliannya pada sejumlah jurnal teknik tentang topik-topik yang berkaitan dengan semikonduktor. Dr. Kwon meraih gelar B.S. dalam Teknik Elektro dari Universitas Negeri Seoul, M.S. dalam Teknik Elektro dari KAIST (Korea Advanced rebInstitute of Science and Technology), dan Ph.D. dalam Teknik Elektro dari Universitas Stanford.
 ( sumber : samsung)

Visi dan Misi Samsung

Visi 2020 

"Menginspirasi Dunia, Menciptakan Masa Depan". Visi 2020 merupakan inti komitmen kami untuk menciptakan dunia yang lebih baik yang penuh dengan pengalaman digital yang lebih kaya, melalui teknologi dan produk inovatif. Tujuan visi ini adalah untuk menjadi merek yang dicintai, perusahaan yang inovatif, dan perusahaan yang dikagumi. Oleh karena itu, kami mendedikasikan usaha kami untuk kreativitas dan inovasi, berbagi nilai dengan mitra kami, dan karyawan kami yang hebat. Kami telah memberi produk dan layanan terbaik dunia melalui semangat akan inovasi dan operasi yang optimal. Kami berharap dapat menjelajahi area bisnis baru seperti alat kesehatan dan otomotif, dan melanjutkan perjalanan dalam sejarah inovasi. Samsung Electronics akan menyambut tantangan dan kesempatan baru dengan sukacita.

Misi Samsung

Menginspirasi dunia dengan teknologi inovatif,produk dan desain yang memperkaya kehidupan masyarakat dan berkontribusi pada kemakmuran sosial dnegan menciptakan masa depan yang baru.



Simak Juga :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar